Newbie portal

tempat para newbie berkumpul dan saling berbagi.
 
HomeCalendarFAQRegisterLog in
diberitahukan bahwa user dengan last login lebih dari 90 hari sudah admin nonaktifkan. jika ingin aktivasi ulang, hubungi admin.

Share | 
 

 Brownis Tempe

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
ubay
-=MOMOD NUBIE=-
-=MOMOD NUBIE=-
avatar

Jumlah posting : 1342
Join date : 2011-05-14
Age : 27
Lokasi : antara mouse dan keyboard

PostSubject: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 8:04 pm

biar kaya lounge kaskus ah,isiin berita2 beginian :D

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN--Brownis yang terbuat dari bahan baku tempe ikut menyemarakkan Pameran Potensi Daerah dan Gelar Budaya Sleman 2011 yang berlangsung di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Ragam hidangan tempe sebagai lauk mungkin sudah banyak, namun brownies dari bahan tempe dan tahu ini merupakan kreatifitas baru untuk menambah nilai jual tempe," kata Ketua Panitia Pameran Potensi Daerah dan Gelar Budaya Sleman 2011 Endah Sri Widiastuti, Sabtu.

Menurut dia, kandungan gizi tempe yang tinggi dan manfaatnya bagi kesehatan selalu mendatangkan inspirasi untuk menciptakan hidangan dari bahan tahu dan tempe. "Rasa brownies dari bahan tempe dan tahu dipadu coklat dan keju tak kalah diadu dengan brownies dari bahan terigu. Kreasi ini coba ditawarkan salah satu peserta Pameran Potensi Daerah dan Gelar Budaya 2011," katanya.

Ia mengatakan, selain brownies tahu dan tempe, ada juga terdapat kreasi makanan seperti eggroll dari tepung ketan hitam dan tepung pisang. "Eggroll ketan hitam hasilnya berwarna coklat. Aromanya tak kalah sedap. Biasanya, eggroll rasa buah yang beraneka ragam hanya dihasilkan dari essens saja. Namun kali ini, eggrol benar-benar dibuat dari tepung pisang sehingga kadungan gizi buah pisang benar-benar didapatkan," katanya.

Prof Dr Ir Mary Astuti MS dari Fakultas Teknologi Pertanian UGM mengatakan ada banyak kelebihan dari kandungan tempe seperti zat antigizi asam fitat, serat, penyembuh diare, nonkolesterol dan memperbaiki pankreas. "Khusus tempe produksi Indonesia memiliki vitamin B 12 dikarenakan proses fermentasi melalui bakteri setelah kedelai direndam," katanya.

Menurut dia, tempe memiliki kemampuan untuk bertahan dari gempuran makanan "fast food" (cepat saji) dan hidangan luar negeri lainnya. "Inilah pesona tempe. Tempe yang diolah memiliki kelebihan karena bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan pangan lain. Dengan olahan tersebut, maka derajat tempe akan terangkat," katanya.

Ia mengatakan, diharapkan pemerintah menggalakan industri tempe dengan memberikan perlindungan kepada petani kedelai melalui politik pangan yang bersahabat dan tidak memberatkan terutama dalam pengadaan pupuk. "DIY adalah daerah dengan konsumsi tempe tertinggi di Indonesia. Karenanya, usia harapan hidup di DIY tergolong tinggi dibanding daerah lain," katanya.

link :
http://www.republika.co.id/berita/ga...-brownis-tempe
Back to top Go down
ubay
-=MOMOD NUBIE=-
-=MOMOD NUBIE=-
avatar

Jumlah posting : 1342
Join date : 2011-05-14
Age : 27
Lokasi : antara mouse dan keyboard

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 8:04 pm

pertamax punya TS
Back to top Go down
K.A.M.M.P.R.E.T
NUBIETOL
NUBIETOL
avatar

Jumlah posting : 807
Join date : 2011-05-14

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 9:31 pm

jd laper... :o
Back to top Go down
ubay
-=MOMOD NUBIE=-
-=MOMOD NUBIE=-
avatar

Jumlah posting : 1342
Join date : 2011-05-14
Age : 27
Lokasi : antara mouse dan keyboard

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 9:36 pm

K.A.M.M.P.R.E.T wrote:
jd laper... :o

kalo kacang bali gimana rasanya min?
kalo jamur bali??:D
Back to top Go down
K.A.M.M.P.R.E.T
NUBIETOL
NUBIETOL
avatar

Jumlah posting : 807
Join date : 2011-05-14

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 9:46 pm

ane sukanya mushrom parangtritis... :o
Back to top Go down
haleem
Sok newbie
Sok newbie
avatar

Jumlah posting : 695
Join date : 2011-05-14
Lokasi : Gayo Land

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 10:22 pm

ayo yang suka ngobrol ngalor ngidul.... mari.... lol!
Back to top Go down
ubay
-=MOMOD NUBIE=-
-=MOMOD NUBIE=-
avatar

Jumlah posting : 1342
Join date : 2011-05-14
Age : 27
Lokasi : antara mouse dan keyboard

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 10:27 pm

haleem wrote:
ayo yang suka ngobrol ngalor ngidul.... mari.... lol!

bronis ganja kapan nih bero??? lol!
Back to top Go down
toke daon
Asli newbie
Asli newbie
avatar

Jumlah posting : 22
Join date : 2011-05-14
Lokasi : di ladang

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 10:39 pm

ubay wrote:
haleem wrote:
ayo yang suka ngobrol ngalor ngidul.... mari.... lol!

bronis ganja kapan nih bero??? lol!
udah ada sih resepnya bero.... tapi masih meracik2 lagi biar sempurna....
masak resep begituan di publikasikan.... kecuali resepnya cm make daon 1 gram.... lol!
Back to top Go down
ubay
-=MOMOD NUBIE=-
-=MOMOD NUBIE=-
avatar

Jumlah posting : 1342
Join date : 2011-05-14
Age : 27
Lokasi : antara mouse dan keyboard

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 10:44 pm

toke daon wrote:
ubay wrote:
haleem wrote:
ayo yang suka ngobrol ngalor ngidul.... mari.... lol!

bronis ganja kapan nih bero??? lol!
udah ada sih resepnya bero.... tapi masih meracik2 lagi biar sempurna....
masak resep begituan di publikasikan.... kecuali resepnya cm make daon 1 gram.... lol!

1lembar gak boleh?? :geek:
Back to top Go down
haleem
Sok newbie
Sok newbie
avatar

Jumlah posting : 695
Join date : 2011-05-14
Lokasi : Gayo Land

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 11:24 pm

^^^ ga tau ane bay... setau ane pake gram.... bukan pake lembar.... UU-nya msih diperdebatkan... :twisted:
Back to top Go down
ubay
-=MOMOD NUBIE=-
-=MOMOD NUBIE=-
avatar

Jumlah posting : 1342
Join date : 2011-05-14
Age : 27
Lokasi : antara mouse dan keyboard

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 11:27 pm

haleem wrote:
^^^ ga tau ane bay... setau ane pake gram.... bukan pake lembar.... UU-nya msih diperdebatkan... :twisted:

kalo yang gram kan buat shabu,,
linting mungkin :afro:
Back to top Go down
haleem
Sok newbie
Sok newbie
avatar

Jumlah posting : 695
Join date : 2011-05-14
Lokasi : Gayo Land

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 11:30 pm

sebenernya sih amp.... tapi gembar gembor UU-nya cm gram.... lol!
Back to top Go down
ubay
-=MOMOD NUBIE=-
-=MOMOD NUBIE=-
avatar

Jumlah posting : 1342
Join date : 2011-05-14
Age : 27
Lokasi : antara mouse dan keyboard

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Sun May 15, 2011 11:43 pm

haleem wrote:
sebenernya sih amp.... tapi gembar gembor UU-nya cm gram.... lol!

wih benar2 mastah perdaonan
Back to top Go down
haleem
Sok newbie
Sok newbie
avatar

Jumlah posting : 695
Join date : 2011-05-14
Lokasi : Gayo Land

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Mon May 16, 2011 12:27 am

enak aja.... :kagets :scratch:
Back to top Go down
rockandrolla
Masih newbie
Masih newbie
avatar

Jumlah posting : 113
Join date : 2011-05-14
Age : 32
Lokasi : NTB

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Mon May 16, 2011 12:45 am

no pic = hoax.....
Back to top Go down
cupetonkz
Sok newbie
Sok newbie


Jumlah posting : 818
Join date : 2011-05-14

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Mon May 16, 2011 9:45 am

jadi laper baca trit makanan No
Back to top Go down
kungfukid
Asli newbie
Asli newbie
avatar

Jumlah posting : 16
Join date : 2011-05-14

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Mon May 16, 2011 11:51 am

ada yg ngributin daon yahg,,,,,,:ngiler
Back to top Go down
alpha_joe
Masih newbie
Masih newbie
avatar

Jumlah posting : 104
Join date : 2011-05-16

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Mon May 16, 2011 1:18 pm

kungfukid wrote:
ada yg ngributin daon yahg,,,,,,:ngiler
kalau saya ngiler ma avanya si bro :scratch:
Back to top Go down
toke daon
Asli newbie
Asli newbie
avatar

Jumlah posting : 22
Join date : 2011-05-14
Lokasi : di ladang

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Tue May 17, 2011 7:53 pm

kungfukid wrote:
ada yg ngributin daon yahg,,,,,,:ngiler
ngeributin brownies daon.... lol!
Back to top Go down
toekang.listrik
Sudah bukan newbie lagi
Sudah bukan newbie lagi
avatar

Jumlah posting : 1169
Join date : 2011-05-14
Lokasi : PLN Family

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Wed May 18, 2011 7:39 am

toke daon wrote:
kungfukid wrote:
ada yg ngributin daon yahg,,,,,,:ngiler
ngeributin brownies daon.... lol!

daun brownies apa brownies daun masam
Back to top Go down
haleem
Sok newbie
Sok newbie
avatar

Jumlah posting : 695
Join date : 2011-05-14
Lokasi : Gayo Land

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Wed May 18, 2011 6:14 pm

Back to top Go down
ubay
-=MOMOD NUBIE=-
-=MOMOD NUBIE=-
avatar

Jumlah posting : 1342
Join date : 2011-05-14
Age : 27
Lokasi : antara mouse dan keyboard

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Wed May 18, 2011 6:17 pm

haleem wrote:
ane bantu sundul ya gan..... sundul

mampir di trit ane gan.... senyum
Quote :
Wanita Alami Dua Jenis Orgasme
Foto Tersebar, Syahrini Minta Diblokir
Ibas "Dugem" Bareng BCL???
Indomie Dielu-elukan Rapper Nigeria

ente kira kaskus apa maen beginian ngakak
Back to top Go down
haleem
Sok newbie
Sok newbie
avatar

Jumlah posting : 695
Join date : 2011-05-14
Lokasi : Gayo Land

PostSubject: Re: Brownis Tempe   Wed May 18, 2011 6:21 pm

ubay wrote:
haleem wrote:
ane bantu sundul ya gan..... sundul

mampir di trit ane gan.... senyum
Quote :
Wanita Alami Dua Jenis Orgasme
Foto Tersebar, Syahrini Minta Diblokir
Ibas "Dugem" Bareng BCL???
Indomie Dielu-elukan Rapper Nigeria

ente kira kaskus apa maen beginian ngakak

biar seru......!!!! ngakak
kayak ente bilang semalem.... berasa di lounge mana... gitu.... ngakak
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: Brownis Tempe   

Back to top Go down
 
Brownis Tempe
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Trip to Tempe Sweepstakes *usa only*

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Newbie portal :: Newbie Area :: Lounge-
Jump to: